(0362) 3301891
korpri@bulelengkab.go.id
Korpri

Sambut HUT Ke-417 Kota Singaraja, KORPRI Gelar Donor Darah

Admin korpri | 27 Maret 2021 | 255 kali

KBRN, Singaraja : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-417 Kota Singaraja yang jatuh pada ada 30 Maret, Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) mengadakan kegiatan donor darah, di gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buleleng, Jumat (26/3/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Gede Wisnawa, SH mengatakan, kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Buleleng, dengan sistem perwakilan.

"Kegiatan donor darah yang diadakan di BKPSDM ini, diikuti oleh seluruh SKPD dimana masing-masing SKPD diwakilkan oleh 2 orang, dan diikuti dengan sangat antusias," ujarnya.

Ditengah kegiatan Wisnawa menjelaskan, sudah ada lebih dari 70 orang pendonor yang datang dan berhasil mendonorkan darahnya. Jumlah tersebut, masih akan bertambah karena belum semua perwakilan SKPD datang untuk melakukan donor darah.

"Mudah-mudahan semakin siang ada semakin banyak pendonor-pendonor yang lain. Karena ini belum semua SKPD. Nanti ada pegawai-pegawai dari kecamatan juga nanti akan ke sini. Mudah-mudahan dari target yang kita pasang masing-masing SKPD 2 orang, bisa melampaui nanti ini, itu harapannya" ucap Gede Wisnawa.

Kegiatan donor darah yang berlangsung, dilangsungkan dengan menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat. Baik petugas dan pendonor, dipastikan aman untuk melakukan kegiatan donor darah. Selain itu, donor darah dilakukan dengan sistem perwakilan mengingat pegawai SKPD banyak yang baru melaksanakan vaksinasi Covid-19. Dimana harus ada jeda waktu tertentu bagi seorang yang telah menerima vaksin untuk bisa mendonorkan darahnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa disela-sela kegiatannya berharap donor darah yang diadakan dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menjaga ketersediaan darah.

"Kegiatan ini sudah bekerjasama dengan PMI dan diharapkan bisa terkumpul hasil donor yang bermanfaat bagi PMI untuk menjaga ketersediaan darah di Buleleng," ungkap Gede Suyasa.

Kegiatan donor darah yang digagas oleh KORPRI hanya akan dilaksanakan satu hari saja. Hingga akhir kegiatan, tercatat ada 73 kantong darah yang terkumpul dengan rincian Golongan Darah A sebanyak 14 kantong, Golongan Darah B sebanyak 20 kantong, Golongan Darah AB sebanyak empat kantong, Golongan Darah O sebanyak 35 kantong.

Sumber berita: https://rri.co.id/singaraja/daerah/1007516/sambut-hut-ke-417-kota-singaraja-korpri-gelar-donor-darah

Berita Terpopuler
Tidak ada data