(0362) 3301891
korpri@bulelengkab.go.id
Korpri

PEMBUKAAN TURNAMEN II KORPRI PROVINSI BALI TAHUN 2023

Admin korpri | 05 Agustus 2023 | 433 kali

Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Bali Dewa Made Indra secara resmi membuka Turnamen II Korpri Provinsi Bali Tahun 2023.

Turnamen II Korpri 2023 digelar dalam Rangka Hari Jadi Provinsi Bali ke-68 Tahun, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ngurah Rai – Denpasar, Sabtu (5/8/2023).

Dewa Indra mengatakan, melalui turnamen itu, Korpri Bali ingin memperkuat persahabatan, silaturahmi dan kerjasama antar sesama anggota Korpri baik di tingkat Provinsi maupun kabupaten/ kota.

“Melalui turnamen ini kita akan menyiapkan atlet-atlet yang nanti akan kita kirim untuk Pornas Provinsi di Sumatera Selatan,” kata Dewa Indra.

Kontingen Bali sebelumnya meraih peringkat ke-4 dalam Turnamen Korpri tingkat nasional di Semarang bulan Juli 2023 lalu. Untuk mendapatkan posisi 5 besar kontingen Bali harus bertanding melawan 101 kontingen dari Kementerian/Lembaga yang ikut sebagai peserta.

Turnamen II Korpri Provinsi Bali ini mempertandingkan 10 cabang olahraga yakni sepakbola, tenis lapangan, gateball, bulutangkis, futsal, catur, bola volly, balap sepeda, senam dan bola basket. Pertandingan berlangsung mulai 4-10 Agustus 2023.

Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen II Korpri Provinsi Bali, I Made Dana Tenaya menambahkan, penyelenggaraan turnamen sebagai salah satu implementasi dari visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru.

Turnamen ini juga sebagai ajang pembinaan jiwa korsa dari aparatur sipil negara sebagai anggota Korpri. Sehingga, akan menumbuhkan kedisiplinan, sportifitas, kerjasama tim dan saling menghargai.

“Ini jadi bagian dari program pembudayaan olahraga. Dengan demikian, akan terwujud masyarakat yang sehat secara fisik maupun secara jiwa dan mental,” kata Made Dana Tenaya.

Pertandingan itu mengangkat tema ‘Melalui Turnamen II Korpri, Kita Tingkatkan Sinergitas Anggota Korpri dalam Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik’.

“Ke depan, turnamen Korpri Provinsi Bali ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” jelas Made Dana.

Pembukaan Turnamen Korpri II ditandai dengan pemukulan kentongan. Selanjutnya, dilakukan lemparan bola basket sebagai tanda pertandingan cabang olahraga basket dimulai.

Berita Terpopuler
Tidak ada data