(0362) 3301891
korpri@bulelengkab.go.id
Korpri

BRANDING HUB DAN RUMAH KEMASAN BULELENG

Admin korpri | 24 Mei 2021 | 280 kali

NAMA            : I MADE MOGA KARISMA S.ST.PAR

NIP                : 19871023 201902 1 002

JABATAN      : ANALIS PARIWISATA

UNIT KERJA : DINAS PARIWISATA PEMKAB. BULELENG

SUMMARY

Perkembangan pariwisata menjadi lokomotif yang meningkatkan tumbuhnya ekonomi kreatif dan UMKM, namun perkembangan ekonomi kreatif dan UMKM di Kabupaten Buleleng tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas dari produk ekonomi kreatif itu sendiri. Berbagai jenis usaha ekonomi kreatif dan UMKM di Kabupaten Buleleng akan tetapi sangat minim yang memiliki ciri khas branding dan kemasan yang menarik. Membuat branding dan kemasan sebuah produk ekonomi kreatif atau UMKM adalah hal yang sangat penting namun untuk membuatnya bukan merupakan hal yang murah dan mudah, sehingga memerlukan dukungan dan fasilitasi dari pemerintah.

Inovasi Branding Hub dan Rumah Kemasan merupakan solusi yang dapat membantu UMKM dan Industri Ekonomi Kreatif yang ada di Kabupaten Buleleng. Branding Hub merupakan pusat atau space untuk melakukan proses branding atau rebranding sebuah produk ekonomi kreatif atau UMKM. Rumah Kemasan berfungsi untuk melaksanakan pembinaan dan layanan yang terkait dengan kemasan dan pengemasan produk industri kecil dan menengah. Inovasi Branding Hub dan Rumah Kemasan Buleleng ini dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan melibatkan kolaborasi penthahelix yang terdiri seperti Akademisi, Bisnis/Industri, Masyarakat/Komunitas, Pemerintah dan Media. Layanan ini diperuntukan bagi usaha ekonomi kreatif dan UMKM secara gratis.

Branding Hub Menyediakan Layanan yang berkaitan dengan konsultasi branding, desain branding dan logo, e-commerce pelaku ekonomi kreatif dan UMKM serta Co Branding. Rumah Kemasan menyediakan layanan yang berkaitan dengan konsultansi, pemberian informasi dan pembinaan bahan kemasan, mesin dan peralatan, pelabelan, kemasan dan pengemasan, pembuatan kemasan primer, kemasan sekunder, kemasan transport, label stiker atau yang sejenisnya serta penyediaan layanan pengemasan produk di lokasi industrinya.

artikel selengkapnya dapat dilihat pada link :

https://drive.google.com/file/d/1zX__TGkabiGR99nrOZtXFonZJrDo2xsI/view?usp=sharing

Berita Terpopuler
Tidak ada data